Cara Mudah Perbaiki Kamera Android Yang Rusak/Error

Cara Memperbaiki Kamera Ponsel Android Yang Rusak | Andronod - Kamera pada ponsel mungkin bagi beberapa orang sangatlah penting, selain untuk mengabadikan sebuah moment, kebutuhan kerja, atau hanya untuk selfie diri sendiri. Lalu bagaimana jika komponent tersebut rusak? Pasti sangat merugikan anda, maka dari itu mungkin tips perbaiki kamera android ini dapat membantu kita semua.

Cara Mudah Perbaiki Kamera Android Yang Rusak/Error

Seseorang cenderung memilih ponsel karena tertarik dengan kualitas kamera yang ditawarkan, 5 MP, 12 MP atau 16 MP bahkan terdengar kabar smartphone sekarang ini sudah meluncukan smartphone dengan kualitas kamera sampai 50 MP.

Tak bisa di pungkiri dengan adanya kamera yang bagus maka akan menghasilkan kualitas foto yang bagus pula. Namun apa jadinya jika suatu saat kamera ingin digunakan, pada saat itu juga kamera tiba-tiba error dan harus mendapati kenyataan kamera smartphone android anda tidak bisa digunakan dan justru muncul tulisan "Camera failed ErrorCallbakOnError", "Error Message Handler.handlerMessage (-1)", atau "Cannot connect to camera".

Penyebab kamera tidak bisa digunakan pastinya bisa dikarenakan dua kemungkinan yaitu aplikasi yang bermasalah atau perangkat kamera (hardware) nya yang rusak. Sebelum memastikan kamera Smartphone anda rusak atau tidak, cobalah tips untuk memastikan bahwa bukan kameranya yang rusak. Simak ulasannya dibawah ini.

Tips Memperbaiki Kamera Ponsel Android Yang Error

  • Untuk memperbaiki kesalahan "Cannot connect to camera" untuk ponsel android. Cek dulu dengan cara keluar dan tutup kamera yang sedang digunakan. Pergi ke pengaturan > baterai dan periksa bahwa jika "mm-qcamera-daemon" secara fungsional berjalan atau tidak. jika tidak masuk ke info aplikasi, lalu pilih "force stop", "Clear data dan Cache" Lalu keluar dan coba untuk meluncurkan aplikasi kamera lagi sehingga untuk memeriksa apakah aplikasi kamera sekarang berjalan tanpa kesalahan.
  • Untuk memperbaiki "Camera failed ErrorCallbakOnError" atau "Error Message Handler.handlerMessage (-1)", Lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, dengan cara masuk ke Pengaturan > Apps > Running, Cari aplikasi kamera yang anda gunakan (jika menggunakan kamera bawaan cari aplikasi gallery), tekan pada aplikasi, lalu tekan pada tombol "Clear Data" dan "Clear Cache"
  • Jika masih tidak bisa juga mungkin karena crash, ini terjadi disebabkan tweak yang bentrok, Coba hentikan dan tutup semua aplikasi Aplikasi yang sedang berjalan di ponsel dengan cara tekan dan tahan tombol home, lalu pilih tutup semua aplikasi, lalu periksa apakah sebelumnya anda pernah memasang tweak tertentu, seperti tweak kamera, jika ya hapus semua tweak-tweak nya di folder init.d. lalu reboot.
  • Dan sekarang jalankan aplikasi kamera anda kembali.
  • Jika ternyata masih tidak bisa setelah semua langkah diatas ditempuh, cobalah download aplikasi kamera lainnya, anda bisa mencarinya di Play Store.


Blog, Updated at: 22:27:00

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript