Cara Mengatasi Android Marshmallow Tidak Bisa Terkoneksi Komputer

Solusi Mengatasi PC Tidak Bisa Terkoneksi Dengan Android Marshmallow | Andronod - Sistem operasi terbaru dari Android (Marshmallow) ini memang memberikan banyak fitur baru dan mampu bekerja sangat baik, namun sangat disayangkan beberapa pengguna melaporkan bahwa device mereka tidak bisa dikoneksikan ke PC setelah upgrade ke Android Marshmallow.

Solusi Mengatasi PC Tidak Bisa Terkoneksi Dengan Android Marshmallow

Hal ini terjadi karena ada suatu bugs yang mungkin terjadi di versi android marshmallow yang membuat device tidak bisa terhubung ke PC melalui mode MTP yang untuk membaca storage internal dan external device di PC, tetapi hal ini sudah dapat teratasi dengan sangat mudah melalui sebuah aplikasi sederhana buatan developer bitstra di xda-developer.

Aplikasi tersebut bernama MTP Enabler For Android Marshmallow yang berfungsi memungkinkan pengguna yang menginstall aplikasi ini mengaktifkan fitur MTP di device marshmallow mereka, tetapi untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus melakukan Root dulu terhadap device kalian, karena aplikasi ini membutuhkan shell root untuk membuka fitur MTP tersebut.
Changelog For Latest Version:

  1. Stable release
  2. Robust USB connect on MAC OSX
  3. ADB/shell persists stable now
  4. MTPPenabler blocked, when on AC power adapter/Wireless changer
  5. No need to open Android-File transfer- Window on PC/MAC, when you set "Charging" as default action in MTPenabler Setup
  6. ADB stays enabled by default when you set Charging as default action inMTPenabler Setup
  7. Your selected default USB-option is active on the fly, after leaving MTPenablee setup screen - without disconnect/reconnect USB-cable
Cara Penggunaan:

  • Download dan Install MTP Enable DISINI atau DISINI
  • Lakukan set up pada aplikasi MTP Enable untuk menggunakan koneksi USB, seperti mode PTP, MTP, atau Charging.
    Cara Mengatasi Android Marshmallow Tidak Bisa Terkoneksi Komputer
  • Setelah dipilih, koneksikan device anda ke PC, maka otomatis storage devide (internal/eksternal) akan terbaca.
  • Selesai.
sumber: xda-developer


Blog, Updated at: 20:03:00

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript