Cara Root dan Install TWRP Recovery Lenovo A7000+ Plus

How to Tutorial cara mudah Rooting dan Install, pasang, flash TWRP Recovery Lenovo A7000+ Plus terbaru. Cara ini sudah saya tested sebelumnya dengan menggunakan laptop OS Windows 10.

Cara Rooting dan Install TWRP Recovery Lenovo A7000+ Plus

Untuk langkah-langkah Root+install TWRP sebagai berikut:
  1. Pastikan USB debugging di developer options telah aktif, jika di HH belum ada developer options. Silahkan dimunculkan terlebih dahulu, Setting - Tentang Ponsel - Informasi Perangkat, kemudian pada "Nomor Bentukan" di tap beberapa kali. kurang lebih 7-8x, baru kemudian nanti developer options akan muncul di Setting HH.
  2. Install Lenovo Driver, yang ada di cd-rom HH
  3. Selanjutnya untuk memastikan HH bisa kebaca, matikan HH kemudian ke meta mode dengan cara tekan tombol power dan volume down secara bersamaan, terus hubungkan ke HH pada posisi HH di meta mode. Tunggu beberapa saat sampai ada indikasi Windows mengenali perangkat. Lalu matikan lagi saja HH nya.
  4. Setelah driver beres, baru kemudian buka SPF Tools dari folder AIO Upgrade Tools, klik kanan pada flash_tool.exe, pilih run as administrator.
  5. Di SPF Tools, klik Scatter-loading, ada di sisi kanan tool. Kemudian arahkan pemilih file ke hasil extractan TWRP Lenovo A7000 Plus yang sudah di download tadi dan pilih "MT6752_Android_scatter.txt", dan nanti kolom recovery di SPF Tools akan otomatis terisi.
  6. Untuk memastikan lagi, Silahkan klik 2x kolom recovery yang ada di SPF Tools, lalu arahkan pemilih file ke folder TWRP yang sama dengan scatter tadi dan pilih "recovery.img"
  7. Selanjutnya pastikan "DA DL with checksum" tercentang, cara ceknya klik "Option" yang ada di kiri atas SPF Tool, option - option - download.
  8. Jika sudah, Klik 'Download" (yang ada gambar panah hijau)
  9. Tunggu beberapa saat kemudian hubungkan HH ke PC dalam keadaan mati.
  10. Tunngu sampai selesai hingga ada notifikasi OK.

Langkah pemasangan TWRP sudah selesai, selanjutnya tinggal reboot ke recovery dengan cara tekan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan, Lalu pilih Install dan pilih file "Update_SuperSU.zip" yang telah kita download tadi. Kemudian reboot system. Rooting selesai.


Download bahan-bahan Root & TWRP Lenovo A7000 Plus:
  1. Lenovo Driver: yang bisa diinstall dari cd-rom HH yang muncul di PC ketika HH dihubungkan dengan PC.
  2. SPF Tools
  3. TWRP
  4. SuperSU


Blog, Updated at: 10:07:00

2 komentar:

  1. Dengan cara upgrade/flashing tsb d atas, apa ada pengaruh d garansi? Soalnya hh brasa kurang performance nya, reset factory d rasa kurang, trims

    ReplyDelete
  2. Trimakasih Gan, proses berjalan lancar,,,,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript