Cara Mudah Flashing Ulang Asus ZenFone 2 ZE500CL, ZE550ML dan ZE551ML

Halo mas gan dan mbak sis, kali ini saya mau sahre tutorial untuk panduan gimana caranya untuk flashing firmware Asus Zenfone 2 ZE500CL, ZE550ML dan ZE551ML, cocok buat pemula, karena disini saya bantu jelaskan dengan detail dan bertele-tele, guna membantu teman-teman yang masih awam.

Flashing firmware berguna untuk :

  1. Menghilangkan bug-bug setelah habis update OTA (Contoh SystemUI menjadi error / Sayangnya....)
  2. FIrmware menjadi terbaru dan kembali semula (cocok buat mau yang dijual kembali dalam keadaan bersih)
  3. Mengatasi Softbrick (Stuck gambar USB)
  4. Mengatasi Bootloop (Loading asus nggak selesa-selesai sampai berjam-jam)
Flashing Ulang Asus ZenFone 2 ZE500CL, ZE550ML dan ZE551ML

Oke Langsung saja, siapkan alat dan bahan
Alat tempur :

Bahan :
  • Download Firmware Asus Zenfone 2
  • Nanti isi type HH anda ya dan pilih Downlaod Firmware - Android, kemudian pilih yang sesuai dengan type HH anda masing-masing.
  • Kalau sudah Filenya di download, ubah namanya, contohnya "UL-Z00A-WW-2.17.40.17-user" jadi "update". Kemudian File tersebut pindahkan ke folder hasil ekstrak tadi di folder "ADB_Tools"
  • Note : WAJIB Instal dulu driver nya, instal kedua-duanya ya di komputer anda dan driver kedua cara instalnya adalah lewat Device manager pada komputer anda.
  • Bagi yang mengalami Stuck Bootloop bisa skip untuk instal driver kedua

QUICK LESSON
Fastboot Mode :
  • Pada kondisi hape mati, Tekan dan tahan (Tombol Power + Vol Up) tunggu sampe hape getar 2 kali, sehabis getar lepas tombol power tapi tetap tahan vol up, ditunggu sampe logo asus muncul, sesudah 3 - 4 detik baru lepas vol up nya dan akan masuk ke robot tidur ukuran jumbo.

System Recovery mode :
  • Saat ada robot mini tidur di tengah-tengah dan dibawahnya ada tulisan error, teken tombol volume up dulu kemudian tombol power, reaksinya harus cepat (Klik Klik) kalau tetap ga bisa coba berulang-ulang saja, karena saya sendiri juga kadang-kadang masih susah.

STEP BY STEP FOR FLASHING FIRMWARE
  1. Masuk ke Fastboot Mode
  2. Pilih Recovery Mode (memakai Volume Down) dan Enter (memakai tombol Power)
  3. Waktu udh terlihat Robot Ijo tidur tengah dan bertuliskan error, silahkan masuk ke System Recovery Mode
  4. Pilih "Apply Update from ADB"
  5. Kalau sudah colok HH nya ke komputer
  6. Buka folder "ADB_Tool" tadi yang sudah ada update didalamnya
  7. Selanjutnya tekan shift kemudian klik kanan di area windows explorer (folder) ADB tadi
  8. PIlih "Open Command Window Here" maka nanti akan muncul cmd
  9. Pada CMD Command Prompt tersebut ketik "adb sideload update.zip" tanpa tanda petik ya, kemudian tekan enter
  10. Ditunggu proses sampai selesai
  11. Kalau sudah Restart HH, dan Viola , Zenfone anda sekarang kembali normal / firmware terbaru / sehat kembali

OPTIONAL :
Yang statusnya Bootloop atau softbrick, saya rekomendasikan pada saat berada system recovery mode, lebih baik Pilih Wipe data dan Wipe cache dahulu, guna berguna untuk menghilangkan masalah-masalah yang ada, Resikonya adalah semua data-data seperti sms, kontak, aplikasi, dll akan hilang.

Jika ingin hanya update firmware terbaru bisa langsung saja tanpa perlu wipe data, cukup wipe cache saja. kalau mau lebih seger lagi bisa memakai wipe data.

tags : How to easy Flashing stock rom/Firmware Asus Zenfone 2 ZE500CL, ZE550ML and ZE551ML Via Fastboot Mode, Cara terbaru mudah mengatasi Bootloop/hardbrick/Softbrick Asus Zenfone 2 ZE500CL, ZE550ML WW/CN dan ZE551ML tanpa pc, Tutorial Cara paling mudah Flashing ulang Rom Firmware ASUS ZenFone 2 (ZE500CL), ASUS ZenFone 2 (ZE550ML), ASUS ZenFone 2 (ZE551ML).

WARNING!! Saat Wipe data dan Wipe cache berlangsung mungkin prosesnya agak lama, jadi sebaiknya ditunggu sampai selesai.

Sekian dari saya, mungkin tutorial ini masih banyak kesalahan dan kekurangan, semoga bisa membantu teman-teman yang lain yang merasa kebingungan untuk flashing firmware Asus Zenfone 2.

Thanx to : Tegar Dika, Rafqi Chairael Nandi dan Faradilla Mukti.


Blog, Updated at: 23:27:00

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript