Cara Mudah Flashing Lenovo A7000

Andronod.com - Untuk Agan khusus nya pengguna device Lenovo A7000 yang mengalami bootloop karena gagal root atau gagal memasang cwm serta masalah lainya. Nah di postingan kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara flashing stock rom A7000 menggunakan flash tool secara detail.

Bahan-bahan yang harus di download :
1. Driver usb Lenovo
2. Sp Flash Tool
3. Adb Driver (jika Perlu)
4. Firmware Lenovo A7000

Lenovo A7000

Cara Flashing Lenovo A7000
1. Pastikan driver dan bahan bahan yang di atas sudah di download dan driver serta adb sudah terinstall di pc.
2. Ceklist usb debugging di developer option, jika belum ada developer option silahkan buka pengaturan -> about phone -> informasi perangkat -> versi pita basis ( 7x touch).
3. Jika sudah maka akan ada menu developer option di pengaturan, silahkan ceklist usb debugging.
4. Buka flash tool, lalu load scatter yang ada di dalam folder firmware a7000.
How To Easy Flashing Lenovo A7000

5. Tunggu beberapa saat, flash tool sedang meload firmware.
6. Jika sudah maka akan tercentang smua file nya, lalu klik download dan sambungkan Lenovo A7000 Anda menggunakan usb, pastikan Lenovo A7000 dalam keadaan off/mati dan jangan menekan tombol apapun di lenovo a7000 anda, cukup sambungkan saja pada posisi off.
7. Jika ada bacaan seperti ini, maka coba pindah port usb, karena port yang digunakan untuk menyambungkan usb dengan lenovo a7000 anda tak terdeteksi flash tool.
Cara Flashing Lenovo A7000

8. Jika sudah, proses flashing akan berjalan kurang lebih 12 menit.
Tutorial Cara Flashing Lenovo A7000

9. Setelah muncul Logo ceklist pada flash tool, berarti prosess flashing sudah selesai. Silahkan cabut perangkat anda lalu hidupkan.
Tutorial Mudah Cara Flashing Lenovo A7000

10. Berikut tampilan sesudahselesai flashing :
a. Bootlogo Lenovo sekitar 3-5 menit.
b. Setelah bootlogo, maka masuk ke boot animation, nah ini lumayan lama, jangan panik sekitar 20 meitan.
Cara Terbaru Flashing Lenovo A7000

c. Setelah selesai. Selamat ! A7000 anda seperti baru haha, silahkan setting akun dll.
Cara Mudah Flashing Android Lenovo A7000 dengan Sp Flash Tools

Setelah selesai setting, jangan lupa update ya, hahaha, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tutorial cara flashing Lenovo A7000.

Note: Segala resiko yang terjadi ditanggung Anda masing-masing. Cara ini sudah saya coba dan berhasil. DYWOR.

Credit :
- Allah S.W.T
- Xda Developer
- Nyongqi
- Dedi irawan
- Isak Jarkasi
- Dykha Putra


Blog, Updated at: 22:35:00

25 komentar:

  1. gan klo abis di flash trus mau masuk recovery mode nya kok beda ya gan tampilannya ,mohon pencerahannya gan..

    ReplyDelete
  2. ada tutor cara backup rom asli a7000 gak nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau backup, bisa lewat cwm atau twrp recovery gan.

      Delete
  3. gan punya aku abis di flash kok ga mw hidup lg ya mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Msih bisa masuk ke mode fasboot nggak om ?

      Delete
  4. gak bisa masuk cuma getar nya aja tp gambar gak muncul ada solusi nya gak gan

    ReplyDelete
  5. Suksess Big Boss, terima kasih firmware dan tutorial ny big bos....

    ReplyDelete
  6. 100000000000x thx...u save my day. Tinggal beberapa problem nih
    1. Emei hilang. Solusi sementara pakai chamelephon (google play store)
    2. Serial number berubah jadi sn:00000000
    3. Wifi warning err 0x10. (Bisa di obati dgn wifi fix file cuma kudu di root lg.


    Nah pertanyaa gmna ya benerin 3 problem diatas tanpa hrs di root ulang, soalnya sy hrs claim garansi krna touchscreenya mati dibeberapa area.

    Mohon bantuanya yah. Thx
    Gassanov Fuad Iskandar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan gue juga touchscreen nya mati sebagian apakah masuk dlm garansi? ??

      Delete
  7. Iya masih blm nemu nih...barusam muter2 di google dapat ini.
    http://www.androroot.com/2015/05/how-to-solve-invalid-imei-and-serial.html

    Mari silahkan sama2 kita coba boss paydin.

    ReplyDelete
  8. gan q mau tanya lenovo A 7000a q lcd yang sebelah kanan ndak fungsi dari tombol back sampai atas, minta bantuannya ya
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  9. punya saya abis di flash malah mati. di hdupkn cuman geter mohon solusinya gan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript