Inilah 5 Smartphone Terbaik di Dunia Pemecah Rekor Guinness Worlds of Records

Saya yakin kalau Agan-agan disini pasti punya Hp Smartphone. Selain kecanggihannya, perangkat komunikasi smartphone sekarang ini juga masuk dalam daftar rekor dunia Guiness (Guiness World of Records). Nah kali ini saya akan kasih update ada 5 smartphone terbaik di tahun 2015 ini yang berhasil mencatatkan diri di Guinness Worlds of Records.

5 Smartphone Terbaik di Dunia Pemecah Rekor Guinness Worlds of Records
5 Smartphone Terbaik di Dunia Pemecah Rekor Guinness Worlds of Records (Foto: kaskus.co.id)

Nah, berikut adalah lima di antara smartphone yang berhasil memecahkan rekor dunia. Siapa tempe (tahu) smartphone berikut ada yang milik Agan-agan :

1. LG G4: Foto Selfie Terpanjang, Cetak Guiness World Record
LG G4: Longest Selfie Relay Chain
LG G4 Dipakai untuk memecahkan Rekor Selfie dalam Guiness World Record (Foto: Phone Arena)
Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Selasa (23/6/2015), ada berita beredar kalau LG G4 ini berhasil memecahkan rekor di Guinness World Records dengan kategori "longest selfie relay chain" ( nggak kebayang selfie berjamaah ).LG G4 telah berhasil melakukan foto selfie hingga 746 kali dalam waktu 2 jam (Pegel deh tu tangan). Rekor selfie terpanjang ini pernah dipegang oleh Samsung Galaxy A3 dan A5 yang saat itu berhasil memotret 531 foto selfie secara bersamaan.

2. Gionee Elife S5.1: Smartphone tertipis ke-2 di Dunia
Gionee Elife S5.1: Smartphone tertipis di Dunia untuk saat ini
Gionee Elife S5.1, Smartphone teramping ke-2 di Dunia (Foto: kaskus.co.id)
Smartphone asal Tiongkok ini juga berhasil menorehkan namanya di Guinness World Records. Gionee Elife S5.1 mencetak rekor sebagai smartphone tertipis di dunia kala itu ( September 2014) dengan memiliki ketebalan hanya 5.1mm ( Tipisnya setipis dompet saya kalau belum gajian ) .

3. OPPO R5: Smartphone tertipis di Dunia
OPPO R5: Smartphone tertipis di Dunia
Oppo R5, Smartphone teramping di Dunia (Foto: kaskus.co.id)
Kedigdayaan Gionee Elife S5.1 hanya bertahan 1 bulan gan (Singkat amat ) OPPO sebagai produsen yang gencar menghadirkan R5 untuk mengalahkannya. Diumumkan Oktober tahun lalu, si R5 ini datang dengan membawa ketebalan 4.85mm (Ebuset). Tak pelak jika gelar smartphone tertipis didunia ini langsung diambil oleh OPPO R5. Beli buat emak lah, buat gantiin pisau saya di dapur.

4. HTC One, Pemecah rekor dunia dalam kategori: Membuat mosaik layar ponsel terbanyak
 HTC One, Pemecah rekor Membuat mosaik layar ponsel terbanyak
HTC One, Pemecah rekor membuat mosaik dengan layar ponsel terbanyak (Foto: uncrate.com)
Raksasa smartphone asal negeri F9 ini (Taiwan gan kalau yang nggak tau) ini pernah mengukirkan namanya di Guinness World Records di tahun 2013 lalu karena telah membuat mosaik gambar animasi dari 400 layar Smartphone HTC One (woow) pada pergelaran National Olympic Sports Centre di Beijing dengan bekerjasama pada operator Tiongkok, Unicom dan Sohu IT.

5. LG Optimus 2x: Dual CPU pertama
LG Optimus 2x, Smartphone pertama dengan prosesor dual-core
LG Optimus 2x: Smartphone pertama dengan prosesor dual-core (Foto: phonearena.com)
Pada jaman Optimus 2x muncul sebenarnya sudah banyak smartphone kala itu yang menggunakan chipset bertenaga octa-core. Sudah pada saingan mati-matian di pasar gan. Tapi si LG Optimus 2X ini juga pernah mengharumkan namanya di Guinness Worlds of Records lho, kala itu sebelum negara api menyerang di tahun 2011, Optimus 2x menjadi smartphone pertama dengan prosesor bertenaga dual-core (tahun 2011 gan, bukan kayak sekarang udah sampe 8 dan 10 core).

Nah, itulah lima smartphone terbaik yang pernah memecahkan rekor dunia. Gimana, ada handphone smartphone agan nggak di jajaran smartphone diatas yang telah mencetak rekor di Guinness Worlds of Records ini ?


Blog, Updated at: 20:46:00

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan sesuai artikel diatas. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Berkomentar dengan url (mati/hidup) tidak akan di publish.

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript